Sabtu, 05 Januari 2013

Pemilukada Kota Probolinggo

Menjelang regulasi demokrasi Pemilukada Kota Probolinggo yang rencana penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2013 . Ternyata mayoritas masyarakat kota Probolinggo belum banyak yang mendengar atau mengetahui hal tersebut. Mungkin dikarenakan momentumnya yang masih sekitar 8 bulan kedepan, atau  mungkin memang karena belum dilakukan sosialisasi tentang hal tersebut oleh KPUD kota Probolinggo maupun oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

Hal spesifik yang menarik adalah bahwa nanti pada tanggal 29 Agustus 2013 tersebut adalah bersamaan dengan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur.   khusus bagi warga masyarakat di Propbolinggo, nanti akan memilih atau mencoblos dua kali yakni memilih atau mencoblos untuk Calon Walikota Probolinggo dan juga memilih atau mencoblos untuk Calon Gubernur jawa Timur. Hal demikian juga akan terjadi pada masyarakat kota Kediri , Kota Mojokerto dan Kota Madiun yang pelaksanaan Pemilukadanya bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Diharapkan seluruh warga masyarakat Kota Probolinggo yang punya Hak Pilih nanti akan menggunakan Hak Pilihnya dan dianjurkan untuk tidak Golput. Karena partisipasi masyarakat untuk menggunakan Hak Pilihnya  akan sangat menentukan bagi kualitas pelaksanaan regulasi demokrasi khusunya dalam pelaksanaan Pemilukada di Kota Probolinggo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar